Tips Memilih Mesin Cuci Samsung

Tips Memilih Mesin Cuci Samsung

mesincucisamsung7

Mesin cuci Samsung menawarkan produk terbaik dengan front load yang memang disesuaikan sedemikian rupa hingga menghadirkan kenyamanan sekaligus keamanan ketika mengoperasikannya. Samsung menjadi salah satu merk terdepan di bidang penyediaan mesin cuci. Selain produknya yang berkualitas, merk tersebut juga sanggup menyajikan mesin cuci dengan harga terjangkau serta didukung oleh service center dengan pelayanan prima. Ya, harga mesin cuci Samsung sangat terjangkau bagi kebanyakan orang.

Mesin cuci Samsung juga menawarkan banyak pilihan model dan tipe, yang masing-masing bisa disesuaikan dengan kebutuhan pribadi masing-masing penggunanya. Nah, ada beberapa tips yang bisa diikuti sebelum membeli mesin cuci terbaik, di antaranya adalah:

  • Semi otomatis atau otomatis?

Umumnya mesin cuci dibagi menjadi dua, yakni semi otomatis dan otomatis. Mesin cuci otomatis lebih disukai karena pengguna tinggal memasukkan baju dan deterjen, menyalakan mesin, dan menunggu sampai proses pencucian selesai. Dengan kata lain, mesin cuci otomatis jauh lebih efektif dan efisien, sementara mesin cuci semi otomatis membutuhkan campur tangan kerja manusia dalam jumlah tertentu.

  • Pintu depan atau pintu atas

Ini merupakan perkara sepele, namun penting. Mesin cuci dengan pintu yang berada di atas umumnya lebih efisien karena hasil cucian akan lebih bersih dibandingkan mesin cuci dengan pintu yang berada di depan.

mesincucisamsung6

  • Kapasitas

Ini menjadi perkara penting, sebab terkait dengan seberapa banyak Anda akan mencuci dalam, katakanlah, seminggu. Jika hanya tinggal sendirian, maka mesin cuci dengan kapasitas 6 kilogram seperti sudah lebih dari cukup. Lain halnya bila sudah berkeluarga, dimana dibutuhkan mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar. Mungkin 7 sampai 8 kilogram, tergantung jumlah orang yang tinggal di dalam rumah.

  • Daya mesin cuci

Bandingkan daya listrik di rumah dengan daya yang dibutuhkan sebuah mesin cuci untuk beroperasi. Bila daya listrik kurang lebih sekitar 1000 watt, maka disarankan untuk membeli mesin cuci dengan dua tabung, sebab akan lebih menghemat daya.

  • Tipe dan bahan tabung

Bahan dan tipe tabung mesin cuci perlu diperhatikan, sebab akan menentukan lama mesin cuci bisa bertahan. Biasanya ada dua jenis bahan tabung mesin cuci yang umumnya beredar, yakni stainless steel dan porselen enamel atau plastik. Tabung berbahan stainless steel lebih awet namun lebih mahal.

  • Ruang dan dana

Pastikan bahwa tersedia cukup ruang di area rumah untuk meletakkan mesin cuci. Selain itu, perhatikan juga jumlah dana yang tersedia untuk membeli mesin cuci.

Harga mesin cuci Samsung umumnya bervariasi, namun yang jelas tidak akan memberatkan kantung banyak orang. Lebih jauh lagi, mesin cuci Samsung menyediakan banyak dukungan after sales yang prima, yang memudahkan orang untuk mengirim komplain ketika kerusakan tertentu muncul.

Leave a comment